Sukses

Setelah Hadir di Android dan iOS, Kini Tamagochi Terlahir Kembali

Bandai selaku produsennya kembali meluncurkan Tamagochi model tahun 90-an dengan nama Tamagochi Friends.

Ingat Tamagotchi? Dirilis 16 tahun lalu, hampir semua orang di dunia memiliki hewan peliharaan digital ini. Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan permainan ini, Tamagochi generasi terbaru akan hadir.

Tak seperti aplikasi Tamagochi untuk iOS dan Android yang berbentuk virtual, Bandai selaku produsennya kembali meluncurkan Tamagochi model tahun 90-an dengan nama Tamagochi Friends.

Meskipun desainnya tampak sama, mengutip laman Gizmodo, Senin (25/11/2013), Tamagochi model terbaru ini hadir dengan beberapa peningkatan. Salah satu yang menonjol adalah Anda dapat memilih beberapa karakter yang berbeda.

Dan menariknya lagi, Anda dapat menghubungkan Tamagochi ke smartphone untuk berinteraksi dan bermain bersama Tamagochi milik teman Anda, layaknya seperti berkomunikasi antar sesama manusia.

Namun sayangnya, produk mainan asal Jepang seharga US$ 20 atau Rp 230 ribuan ini belum bisa dipastikan kapan akan hadir di pasaran. Meskipun demikian, Anda bisa menunggu sambil memainkan versi aplikasinya di perangkat Android atau iOS Anda.

Tamagotchi sendiri adalah perangkat game memelihara binatang digital pertama yang dirilis tahun 1996. Sejak pertama kali diluncurkan, Tamagotchi langsung menjadi hits.

Bayangkan saja, perangkat game berbentuk telur itu terjual 40 juta unit perhari. Sayangnya, keberhasilan Tamagotchi tak berlangsung lama. Sejak munculnya konsol game seperti Nintendo dan PlayStation, tren Tamagotchi pun mulai memudar. (isk/dhi)  
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini