Sukses

Fitur Kamera OIS Masih Absen di Galaxy S5?

Samsung belum berhasil mendapatkan komponen pendukung fitur OIS diperkirakan sebagai alasan utamanya.

Rumor seputar kemunculan smartphone andalan Samsung telah ramai bermunculan. Diprediksi handset tersebut adalah seri lanjutan Galaxy S5 dan akan meluncur pada bulan Februari 2014.

Awalnya ramai diprediksi fitur kamera canggih optical image stabilization (OIS) bakalan tersemat cantik di kamera beresolusi 16 MP milik Galaxy S5. Namun sayang, kabar terbaru membantah semua rumor yang telah beredar itu.

Menurut laporan teranyar yang dikuak ETNews mengindikasikan kemungkinan kamera yang ada di seri terbaru varian Galaxy S mendatang itu masih belum akan dilengkapi fitur OIS.

Seperti dilansir laman SamMobile yang Liputan6.com kutip, Jumat (29/11/2013), belum berhasilnya Samsung dalam mendapatkan komponen pendukung fitur OIS ditengarai sebagai alasan utamanya.

Samsung kemungkinan besar baru akan menyediakan fitur OIS pada kamera Galaxy Note 4 yang juga diperkirakan akan meluncur tahun 2014.

Untuk urusan spesifikasi, Galaxy S5 diprediksi masih akan dipersenjatai dengan dua pilihan prosesor, yakni Snapdragon 805 dan Exynos Octa 64-bit. Selain itu, dikabarkan pula akan dibekali layar diagonal fleksibel berukuran 5,3 inci.

Layarnya tersebut telah mengusung resolusi UltraHD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan hingga 560 piksel per inci (ppi). Galaxy S5 juga diklaim akan memiliki memori RAM sebesar 3GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 2MP, serta menggunakan baterai berkapasitas jumbo yaitu sekitar 4000 mAh.

Rumor baru itu juga menyebutkan handset calon jagoan baru Samsung itu baru akan memasuki tahap produksi bulan Januari mendatang. Bulan Maret atau April 2014 diharapkan dipilih Samsung untuk memperkenalkan Galaxy S5 secara resmi.

Sayangnya, Samsung sendiri masih tak memberikan respon seputar isu yang beredar tentang produknya tersebut. Kita tunggu saja kelanjutannya. (den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.