Sukses

Indosat Dongkrak Kapasitas Jaringan Jelang Natal-Tahun Baru

Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, SMS, maupun data jelang Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Jelang Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 yang tinggal menghitung hari, biasanya kerap terjadi kenaikan trafik telekomunikasi. Untuk menghadapi lonjakan trafik tersebut, Indosat mengklaim telah mempersiapkan jaringannya agar komunikasi berjalan lancar.

"Menghadapi masa Natal 2013, Tahun Baru 2014 dan liburan akhir tahun ini, Indosat telah menyiapkan kapasitas layanan yang disesuaikan dengan perkiraan kenaikan trafik yang akan terjadi di masa-masa tersebut," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat melalui keterangan tertulis.

Adapun upaya antisipasi yang dilakukan antara lain melalui peningkatan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah dengan trafik padat saat Natal, Tahun Baru dan libur akhir tahun.

Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, SMS, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara ditingkatkan menjadi 1.080 juta menit/hari (18 juta erlang/hari), untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS/hari.

Sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan ketiga 2013, Indosat melayani 53,8 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 23.207 unit.

"Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman peningkatan trafik telekomunikasi di masa-masa Natal, Tahun Baru dan liburan akhir tahun pada tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi", jelas Adrian lagi.

Sepanjang tahun 2013 ini Indosat juga telah menggelar modernisasi jaringan yang masih terus belangsung hingga saat ini. Modernisasi jaringan ini memberikan kekuatan sinyal, jangkauan yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik. (dew)


Baca juga:
Indosat Dukung Penuh Proses Merger XL - Axis
Dituding Terlibat Penyadapan Ponsel SBY, Indosat Siap Klarifikasi
Cegah Penyadapan, Indosat Perketat Keamanan Jaringan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.