Sukses

Nonton Iklan di Smartphone Berhadiah Pulsa?

Micromax akan membayar dalam bentuk pulsa pada siapapun penggunanya yang bersedia menonton sebuah video iklan.

Lini bisnis iklan digital semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Berbagai strategi dan model binis iklan digital pun bermunculan.

Salah satu yang terbaru diterapkan oleh produsen smartphone asal India bernama Micromax. Menurut yang dilansir laman Tech in Asia, Kamis (23/1/2014), Micromax meluncurkan produk smartphone terbaru seri Canvas Mad A94. Ponsel pintar ini sendiri telah dibekali dengan sebuah aplikasi periklanan yang disebut MAd atau Micromax Advertising.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menonton sebuah iklan komersial langsung dari ponsel dengan imbalan mendapatkan poin. Kemudian poin itu nantinya dapat dikonversi menjadi pulsa di ponsel pengguna. Dengan kata lain, Micromax akan membayar dalam bentuk pulsa pada siapapun penggunanya yang bersedia menonton sebuah video iklan.

Bahkan, pengguna bisa menonton iklan terlebih dahulu sebelum menelepon seseorang untuk mendapatkan poin yang lebih besar. Memang hal itu tentunya cukup mengganggu, namun untungnya pengguna diberi opsi untuk bisa menonaktifkan fitur ini.

Selain aplikasi MAd, ponsel pintar ini juga menawarkan beberapa fitur seperti portal M!Live, dimana pengguna dapat men-download game, video, wallpaper, dan musik secara tidak terbatas, serta menggunakan BBM dan Hike untuk aplikasi chatting.

Dilengkapi pula secara langsung dengan aplikasi Spuul, layanan streaming video Bollywood, Kingsoft Office, dan browser website Opera Mini. 

Canvas Mad A94 juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu INR 8.490 atau sekitar Rp 1,6 juta.(dhi)

Baca juga:
Ini Dia 20 `Kata`Termahal di Mesin Pencari Google
Orang Indonesia Ini Hasilkan Puluhan Juta dari Aplikasi Vine
Hadapi Tren Iklan Digital, Indosat Siapkan Solusi Khusus