Sukses

Tiru iPhone 5C, HTC Siapkan Handset Mid-end Dengan Spek Tinggi

HTC tidak main-main dan dikabarkan tengah menyiapkan handset dengan spesifikasi yang terhitung cukup tinggi di kelasnya.

iPhone 5C yang digadang-gadang sebagai ponsel terjangkau dengan kinerja tinggi nampaknya akan segera kedatangan pesaing. HTC dikabarkan tengah menyiapkan sebuah smartphone murah yang ditunjang chipset berperforma tinggi lewat seri Desire.

Seri Desire selama ini dikenal sebagai handset yang ditujukan untuk segmen menengah bawah. Namun kali ini HTC tidak main-main dan dikabarkan tengah menyiapkan spesifikasi yang terhitung cukup tinggi di kelasnya.

Seperti yang diwartakan Phone Arena, Senin (27/1/2014), HTC Desire dibekali prosesor octa-core besutan MediaTek dan RAM 1,5 GB. Tampilan warna-warna cerah dengan layar berukuran 5 inci beresolusi 720 piksel bisa dibilang sebagai ponsel yang dirancang dengan konsep matang.

Meskipun tidak dibekali teknologi UltraPixel dan Zoe, namun kehadiran fitur kamera 8 megapiksel dengan LED flash dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, sepertinya layak diperhitungkan. Ditambah antarmuka Sense 5.5 yang kabarnya juga turut melengkapi ponsel yang akan hadir warna biru, oranye, merah, dan kuning ini.

HTC disinyalir akan resmi memperkenalkan kehadiran handset barunya itu bertepatan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014. Jika dilihat dari spesifikasinya, sejumlah pihak memprediksi smartphone pertama HTC di tahun 2014 ini akan dibanderol seharga US$ 330 atau sekitar Rp 3,9 juta.

Dengan harga dan spesifikasi yang diusung, kuat dugaan jika HTC Desire terbaru menyasar segmen anak muda untuk kawasan China dan Asia secara umum. (vin/isk)

Baca juga
Acer Bantah Rencana Merger Dengan HTC
Inilah Bocoran Spesifikasi Lengkap HTC M8
Bocorkan Rahasia Perusahaan, Bos HTC Terancam Bui

Video Terkini