Sukses

‎Terinfeksi Teknologi, `Jomblo` Jadi Jejaring Sosial

Lahir sebagai jejaring sosial, Jomblo.com diharapkan bisa berkembang dengan lebih luas di Indonesia.

Istilah jomblo sudah dikenal luas di Indonesia sebagai sosok lajang atau tanpa pasangan. Namun, berkembangnya dunia teknologi digital mengubah jomblo menjadi jejaring sosial.

Sebuah jejaring sosial asal Indonesia baru saja diluncurkan secara resmi dengan nama Jomblo.com. Perusahaan teknologi rintisan (startup) itu mengaku memilih kata jomblo sebagai nama produknya karena telah dikenal luas.

"Jomblo merupakan istilah yang sudah populer dan dikenal di hampir semua kalangan di Indonesia. Kami pilih istilah itu dengan harapan orang akan lebih cepat mengenal layanan Jomblo.com," ungkap Darrick Rochili sebagai Pendiri dan CEO Jomblo.com.

Lahir sebagai jejaring sosial, Jomblo.com diharapkan bisa berkembang dengan lebih luas di Tanah Air. Iklim di Indonesia yang sangat suka dengan berbagai aktivitas sosial diklaim Darrick jadi kekuatan bagi perusahaannya.

"Kami berharap orang bisa lebih cepat menerimaJomblo.com yang dibuat sebagai jejaring sosial. Karena biasanya orang Indonesia sangat suka layanan jejaring sosial dan cepat mengadopsinya," tambah Darrick.

Sementara ini, Jomblo.com menyediakan fitur linimasa, berbagi foto dan berkomunikasi melalui pesan. Selain itu, penggunanya juga bisa membuat komunitas dan aktivitas tertentu yang disukainya.

Uniknya, layanan ini juga menyediakan fitur 'Cari Jomblo Asik' yang memungkinkan penggunanya menemukan pengguna lain yang memiliki kesamaan dari sisi minat dan aktivitas maupun umur yang diinginkan.

"Pengguna nanti bisa lebih mudah untuk ketemu dengan komunitasnya lewat fitur 'Cari Jomblo Asik'. Selanjutnya mereka bisa lakukan aktivitas bersama baik secara online atau offline," tambah Darrick.

Ia pun menambahkan target pengguna layanan buatannya itu adalah orang berusia 16-25 tahun. Usia itu dianggap para pengguna gadget dan internet aktif yang ada di Indonesia.

Sejak online pada September lalu, Jomblo.commengaku sudah memiliki 9 ribu akun yang didaftarkan sebagai pengguna. Namun, Darrick mengaku dari jumlah itu baru sekitar 5 ribu pengguna yang benar-benar aktif di Jomblo.com.


Baca juga:
Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook
Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook
Apa Yang Disukai dan Tak Disukai Pengguna Facebook?
10 Fakta Mengejutkan Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.