Sukses

Jomblo.com Lahir, Ubah `Galau` Jadi Kreatif

Kehadiran Jomblo.com diharapkan bisa mengubah pandangan kepada jomblo menjadi lebih kreatif dan aktif.

Istilah jomblo yang mungkin dianggap miring oleh sebagian orang tak membuat perusahaan teknologi rintisan asal Indonesia gentar. Sebuah situs jejaring sosial bernama Jomblo.com lahir dari anak Indonesia.

Adalah Darrick Rochili, penggagas Jomblo.com tersebut. Darrick cs berharap dengan lahirnya jejaring sosial buatannya kelak akan membuat istilah jomblo dikenal sebagai sosok yang kreatif dan aktif.

"Istilah jomblo populer di semua kalangan baik muda maupun tua. Tapi, istilah itu identik dengan sosok lajang yang sering galau, kami mau itu berubah," kata Darrick saat ditemui tim Tekno.Liputan6.com di Anomali Cafe, Jakarta Kamis (6/2/2014).

Hal itu diamini oleh Philipus W.S. sebagai Marketing Communication Executive Jomblo.com. Ia mengaku berharap kehadiran Jomblo.com bisa mengubah pandangan kepada jomblo menjadi lebih kreatif dan aktif.

"Memang ada juga orang yang malu disebut jomblo karena identik dengan gak laku. Tapi kami ingin jomblo dikenal lebih luas sebagai suatu hal yang kreatif dan punya banyak aktivitas," kata Philipus selepas acara peluncuran resmi situs Jomblo.com.

Pria yang akrab disapa Philip itu mengklaim perusahaannya akan menggelar banyak acara komunitas terkait dengan hobi dan minat yang biasa dilakukan oleh kebanyakan penggunanya.

"Kita akan acara online ataupun offline untuk memfasilitasi pengguna supaya mereka bisa lebih aktif dan berkumpul dengan komunitas sesuai hobi dan minat merek," tambah Philip lagi.

Sementara ini Jomblo.com menarget orang berusia 16-25 tahun sebagai pasar penggunanya. Perusahaan itu menganggap orang dengan usia tersebut dianggap para pengguna gadget dan internet aktif yang ada di Indonesia.

Sejak online pada September lalu, Jomblo.com mengaku sudah memiliki 9 ribu akun yang didaftarkan sebagai pengguna. Namun, Darrick mengaku dari jumlah itu baru sekitar 5 ribu pengguna yang benar-benar aktif di Jomblo.com.


Baca juga:
‎Terinfeksi Teknologi, `Jomblo` Jadi Jejaring Sosial
Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook
Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook
Apa Yang Disukai dan Tak Disukai Pengguna Facebook?
10 Fakta Mengejutkan Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini