Sukses

[VIDEO] Unik, Meja Kopi Android Bisa Sekaligus Jadi Tablet

Layaknya fungsi sebuah meja, Anda dapat meletakkan gelas, cangkir dan mangkuk saji di atas meja tablet ini.

Sistem operasi Android tidak lagi hanya dipakai di perangkat mobile tablet dan smartphone saja. Seiring perkembangannya, sistem operasi besutan Google ini mulai merambah alat rumah tangga mulai dari kulkas, microware, mobil hingga interior rumah lainnya.

Ideum, perusahaan pengembang software dan hardware multitouch, dan 3M berkolaborasi membuat inovasi baru berupa sebuah meja kopi yang juga berfungsi sebagai tablet.

Ada dua ukuran layar yang tersedia, yang satu menggunakan layar 32 inci dan satu lagi berukuran 46 inci. Layaknya meja, Anda dapat meletakkan gelas, cangkir dan mangkuk saji di atas meja tablet ini. Anda tak perlu takut jika ada air yang tumpah di atas meja tablet ini, sebab meja kopi ini sudah dilengkapi fitur tahan air.

Produk bernama Platform Coffee Table ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, layar touchscreen-nya bisa merespons hingga 60 sentuhan secara bersamaan dengan teknologi multitouch dari 3M.

Perangkat ini dipamerkan di acara Digital Signage Expo di Las Vegas. Dalam video demonya, meja sekaligus tablet ini digunakan untuk bermain game Angry Birds.

Menurut yang dilansir laman Gizmag, meja kopi ini dibekali layar HD beresolusi 1080 piksel, prosesor quad-core Intel Core i7 dengan clock 3.7GHz, RAM 16 GB dan kapasitas hard drive 500 GB.

Bagi yang tertarik, meja tablet atau tablet raksasa ini bisa dibeli dengan harga $6.950 atau sekitar Rp 82,3 jutaan. Berminat?


Baca juga:
Asyiknya Kirim SMS Dari Atas langit!
Unik, Perusahaan Jepang Buat Bra Pendeteksi Cinta Sejati
Asyiknya Bersepeda di Kantor Sambil NgecasBaterai Gadget
Tak Cuma Manusia, Smartphone Juga `Konsumsi` Gula!


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.