Sukses

Jendela Dunia: Besi Tembus Paha Hingga Bahu Pekerja Konstruksi

Seorang pekerja konstruksi terjatuh dan tertembus besi dari paha hingga bahu dari ketinggian 10 meter.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pekerja konstruksi terjatuh dan tertembus besi dari paha hingga bahu dari ketinggian 10 meter ke arah rangka baja sepanjang 1 meter di Guizhou, Tiongkok. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (26/5/2015).

Ajaibnya pria ini selamat bahkan masih sadar jelang operasi. Tim dokter harus memotong besi yang menembus tubuhnya sebelum melakukan operasi. Pascaoperasi pria berusia 27 tahun ini dalam kondisi stabil dan sudah keluar dari ICU.

Sementara itu, 38 orang dinyatakan tewas dan 6 lainnya luka-luka akibat kebakaran di sebuah panti jompo di Provinsi Henan, Tiongkok. Kebakaran terjadi Senin 25 Mei malam di salah satu apartemen lantas menyebar. Penyebab kebakaran belum diketahui. Hingga kini Tim SAR masih menyisir lokasi kebakaran mencari korban.

Beralih ke Brasil. Kerusuhan pecah di penjara wilayah Feira De Santana di Bahia, Brasil. Kericuhan dipicu perkelahian 2 geng. Sekitar 70 orang termasuk keluarga para napi yang tengah berkunjung jadi sandera. Para sandera akhirnya dilepaskan setelah pengurus penjara bernegosiasi dengan para napi, namun 7 orang telah tewas.

Di Texas, Amerika Serikat, 12 orang dilaporkan hilang setelah vila liburan mereka terseret banjir bandang. Di Wimberly, sekitar 400 rumah hancur, sementara di Hays Country 1.000 rumah rusak.Sedikitnya 2.000 warga Texas harus mengungsi dari banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Blanco karena hujan terus-menerus. (Mar/Sss)