Sukses

Gelombang Panas di India Mencapai 50 Derajat Celsius

Dihantam gelombang panas, jumlah korban tewas di seluruh kawasan di India telah mencapi 800 orang.

Liputan6.com, India - Gelombang panas dengan suhu mencapai 50 derajat Celsius telah melanda India dan menyebabkan 800 orang tewas di negara tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (27/5/2015), sebagian korban berasal dari India bagian selatan, Andhra Pradesh dan Telangana.

Pemerintah setempat telah meminta sejumlah organisasi untuk mendirikan dan menyediakan pos-pos air agar warga tidak mengalami dehidrasi.

Gelombang panas melanda kawasan India sejak pertengahan April 2015. Pada Selasa 26 Mei 2015, gelombang panas parah yang mencapai 45 derajat Celcius melanda beberapa wilayah di India. Wilayah itu adalah Vizianagaram, Visakhapatnam, East Godavari, West Godavari, Krishna, Guntur, kabupaten Prakasham dan Nellore dari Andhra pesisir Pradesh.

Suhu di kebanyakan kota di Telangana di atas 42 derajat. Khammam di Telangana tetap dalam kondisi suhu yang mendidih. Pada 23 Mei 2015, Merkuri telah menyentuh 48 derajat, tertinggi dalam 68 tahun terakhir. Diperkirakan suhu panas ini akan berlanjut hingga akhir bulan ini. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini