Sukses

Kilas Indonesia: Kepala Desa Beraksi di Istana

Ratusan kepala dan perangkat desa Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur beraksi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - 70 Anggota Brimob dikerahkan untuk memburu penembak 6 warga sipil dari kelompok bersenjata pimpinan Tengamati Telenggen, Papua. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/5/2015).

Pengejaran dilakukan di sekitar wilayah Yambi yang diduga merupakan markas Organisasi Papua Merdeka (OPM).  6 Orang ditembak di sebuah rumah di Puncak Jaya Papua saat sedang bermain kartu tengah malam tadi.

Di Medan, Sumatera Utara, eksekusi 2 ruko usaha percetakan di Jalan Mesjid pagi tadi ricuh. Tergugat menolak eksekusi dan menutup pintu besi ruko. Tim juru sita Pengadilan Negeri Medan terpaksa mengambil tindakan tegas membongkar paksa gerbang toko menggunakan las.

Sebuah truk kontainer terguling dan melintang di jalur utama Pantura Loh Bener, Indramayu, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi karena sopir truk tak mampu mengendalikan kemudi saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tidak ada korban jiwa, namun ruas jalur Pantura mengalami kemacetan panjang hingga 7 km.

Sementara itu, ratusan kepala dan perangkat desa Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur beraksi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pemerintah segera mencairkan dana desa senilai Rp 1,4 miliar supaya pembangunan desa tidak terhambat. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini