Sukses

10 Hari Jelang Lebaran, Tol Cipali Ditargetkan Selesai

3 Pekan jelang Lebaran, fasilitas Jalan Tol Cikopo-Palimanan terus dikebut dan ditargetkan selesai dalam 10 hari menjelang Lebaran.

Liputan6.com, Cirebon - 3 Pekan jelang Lebaran, fasilitas Jalan Tol Cikopo-Palimanan terus dikebut dan ditargetkan selesai dalam 10 hari menjelang Lebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/6/2015), para pekerja terus menyempurnakan berbagai fasilitas bagi pengguna jalan Tol Cikopo-Palimanan di rest area kilometer 164, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Lahan parkir, marka jalan, rambu lalu lintas serta kompleks Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), toilet, sarana kuliner, dan tempat ibadah di rest area ini juga terus dikerjakan selama 24 jam penuh. Alat-alat berat pun juga dikerahkan untuk menyempurnakan saluran air di sisi jalan tol agar tidak terjadi genangan saat hujan deras.

10 hari menjelang Lebaran, pekerjaan ini akan dihentikan agar pemudik bisa melintas dengan nyaman. Mulai besok kendaraan golongan 1 sudah dikenakan tarif Rp 96 ribu.

Sementara perbaikan jalan Tol Semarang-Solo di kilometer 21 yang rusak terus dilakukan sejumlah pekerja. Aspal dan cor beton dibongkar karena retak dan ambles sejak 3 minggu lalu.

Perbaikan ditargetkan selesai pada H-3 Lebaran agar bisa dilalui para pemudik. Meski dalam perbaikan, jalan Tol Semarang-Ungaran tetap dibuka untuk umum.

Dari Purwakarta, Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Mugiyarto meninjau jalur tengah lewat Sadang Kalijati hingga Subang untuk memastikan keamanan lalu lintas jalur mudik. Jalur ini biasanya menjadi alternatif saat Jalur Pantura dan Tol Cipali mengalami kemacetan.  

Menurut catatan Polda Jawa Barat sudah ada 30 kasus kecelakaan di Tol Cipali sejak dioperasikan 2 pekan lalu. Polisi mengimbau pengendara selalu menjaga batas kecepatan maksimal kendaraan mengingat panjangnya lintasan Tol Cipali. Jika pengemudi lelah sebaiknya beristirahat dan menghentikan kendaraan di lokasi yang aman. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini