Sukses

Melihat dan Memberi Makan Kerbau Bule di Solo Jelang Buka Puasa

Setiap sore ratusan pengunjung datang untuk melihat, memberi makan, dan foto dengan latar belakang kerbau-kerbau bule di Keraton Surakarta.

Liputan6.com, Solo - Ada pemandangan berbeda yang terlihat di kandang kerbau bule milik Keraton Kasunanan Surakarta, Solo, Jawa Tengah selama bulan Ramadan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/6/2015), setiap sore ratusan pengunjung ramai datang ke tempat ini untuk ngabuburit menunggu azan magrib sambil memberi makan kerbau-kerbau Kiai Slamet ini.

Dengan berbekal daun kangkung yang dibeli di sekitar kandang, para pengunjung sudah dapat berinteraksi dengan 8 kerbau bule yang ada. "Sekalian pulang ke Wonogiri, terus ke sini juga tempatnya ramai, mainannya banyak untuk anak kecil juga, bisa lihat kerbau dan lain," ucap seorang pengunjung.

Menjelang magrib, semakin banyak pengunjung yang datang untuk memberi makan juga berfoto dengan latar kerbau pusaka milik Keraton Surakarta ini.  Menunggu waktu azan magrib pun menjadi tidak terasa lama sambil melihat dan memberi makan kerbau-kerbau bule ini.

Sementara itu, jika sedang berada di Arab Saudi, Anda bisa menunggu waktu berbuka puasa di Pantai Corniche, Jeddah. Pantai Corniche merupakan salah satu tempat favorit warga Jeddah untuk menunggu waktu berbuka puasa. Di sini, orangtua membawa anak-anak mereka untuk bermain di taman yang bersih atau sekadar mengobrol. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini