Sukses

Ribuan Kendaraan Pemudik Mulai Padati Tol Cipali

Diperkirakan arus kendaraan pemudik ini akan terus mengalami peningkatan seiring semakin dekatnya Lebaran.

Liputan6.com, Cirebon - 7 Hari menjelang Lebaran, arus kendaraan pribadi maupun bus yang melintasi ruas Tol Cikopo-Palimanan terus meningkat. Namun peningkatan volume kendaraan ini tidak diimbangi fasilitas memadai seperti minimnya penerangan dan belum berfungsinya rest area.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/7/2015), ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah ini terus mengalir tak putus di ruas Tol Cikopo-Palimanan, Jumat dinihari.

Kendaraan pemudik yang didominasi roda 4 pribadi dan bus ini sebagian besar hendak menuju Cirebon, Kuningan, Brebes dan Tegal, Jawa Tengah.

Namun peningkatan volume kendaraan pada hari ke-7 menjelang Lebaran ini belum diimbangi fasilitas yang memadai. Para pemudik kerap was-was ketika melintasi sejumlah titik yang masih minim penerangan.

Bahkan belum berfungsinya rest area di jalur yang membentang sepanjang 116 kilometer ini membuat para pemudik kelelahan dan memilih beristirahat di tepi jalan yang membahayakan. Para pemudik juga dibuat bingung dengan belum berfungsinya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Diperkirakan arus kendaraan pemudik ini akan terus mengalami peningkatan seiring semakin dekatnya Lebaran. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini