Sukses

Arus Mudik Keluar Tol Pejagan Brebes Senin Malam Mulai Padat

Kepadatan kendaraan makin meningkat karena terjadi pertemuan arus kendaraan dari arah Jakarta melalui Jalur Pantura dan dari arah Semarang.

Liputan6.com, Brebes - Arus kendaraan yang keluar dari pintu keluar Tol Pejagan, Senin malam mulai padat di Jalur Pantura Brebes. Volume kendaraan yang terus meningkat di Tol Pejagan - Pemalang menyebabkan terjadi penumpukan di pintu keluar Brebes.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (13/7/2015), kepadatan kendaraan makin meningkat karena terjadi pertemuan arus kendaraan dari arah Jakarta melalui Jalur Pantura dan dari arah Semarang.

Untuk mengurangi kemacetan akibat penumpukan kendaraan di pintu keluar Tol Pejagan, polisi kembali menutup jalan bagi kendaraan yang akan masuk ke tol ini.

Selain itu guyuran hujan yang terjadi sekitar 15 menit membuat arus lalu lintas dari arah Jakarta di kawasan itu nampak lengang. Kepadatan justru terjadi dari arah Semarang menuju Jakarta.

Kemacetan di pintu keluar ini sudah terasa sejak siang hari. Kendaraan yang keluar tol bergerak merayap. Polisi sempat memberlakukan buka tutup agar kendaraan tidak lama bertahan sehingga makin memicu kemacetan saat keluar tol.

Sementara itu, kendaraan pemudik sudah mulai memadati jalur selatan yang melewati Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Lonjakan kendaraan sudah terasa Sejak Senin petang, mulai pintu keluar Tol Cileunyi hingga kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Bahkan kendaraan yang mengarah ke Garut, Sumedang dan Tasikmalaya, Jawa Barat sempat merayap meski tidak parah. Jika volume kendaraan terus meningkat polisi akan menerapkan sistem buka-tutup dengan mengalihkan ke jalan alternatif Parakan Muncang dan Pamulihan-Sumedang. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.