Sukses

Antrean Pemudik Mengular 15 Kilometer di Gerbang Tol Palimanan

Tingginya jumlah kendaraan membuat antrean panjang hingga 15 km yang dimulai dari KM 164 berakhir di Gerbang Tol Palimanan KM 189.

Liputan6.com, Palimanan - Volume kendaraan arus mudik lebaran terlihat tinggi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ruas Majalengka, Jawa Barat Rabu siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/7/2015), tingginya jumlah kendaraan membuat antrean panjang hingga 15 km yang dimulai dari KM 164 dan berakhir di Gerbang Tol Palimanan KM 189. Minimnya pos pembayaran tol pun membuat antrean kendaraan ini mengular.

Petugas lalu mengarahkan para pemudik keluar dari dari pintu Tol Sumberjaya untuk mengurangi kemacetan.

"Ini kita arahkan jadi kita keluarkan dari sini (Tol Cipali) untuk mengimbangi dan mengurangi daripada beban Tol Palimanan. Ekor macetnya mungkin sudah sampai 15 km," ujar Kabag OPS Polres Majalengka Kompol Jhonson Madui.

Kemacetan yang panjang ini dikeluhkan para pemudik, apalagi bagi mereka yang hendak menuju tempat yang jauh. "Dari Kebon Jeruk ini sudah macet, sudah merayap, ini saya tujuannya ke Yogyakarta," ucap seorang pemudik.

Keputusan petugas yang mendorong pemudik keluar dari Tol Sumberjaya ini membuat jalur tengah Majalengka macet parah. Hal itu dikarenakan di jalur ini ada pasar tumpah Panjalin yang membuat arus kendaraan ke arah Cirebon berjalan merayap. Puncak arus mudik sendiri diperkirakan akan berlangsung Rabu malam. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini