Sukses

Pemudik Padati Pelabuhan Tanjung Priok Rabu Pagi

Sejumlah petugas medis bersiaga menolong penumpang ibu hamil yang mengalami kontraksi sejak di tengah laut.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pemudik arus balik dengan menggunakan kapal laut tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu pagi tadi.

Sesaat setelah kapal motor Dobonsolo bersandar, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/7/2015), satu persatu penumpang turun menggunakan tangga, sementara sepeda motor dikeluarkan oleh petugas dari lambung kapal.

Setelah berada di pelataran dermaga, petugas kemudian memeriksa identitas pemilik dan dicocokan dengan surat kendaraan. Cara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Puncak arus balik di pelabuhan ini diperkirakan akan terjadi pada 27 Juli 2015.

Sementara itu, suasana panik terlihat saat kapal Roro Port Link III bersandar di dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu dini hari. Sejumlah petugas medis bersiaga menolong penumpang ibu hamil yang mengalami kontraksi sejak di tengah laut.

2 unit mobil ambulans telah disiagakan untuk segera membawa ibu bernama Rere ini ke Posko Kesehatan di Pelabuhan Bakauheni Lampung guna mendapatkan tindakan medis lanjutan.

Rere mengalami kontraksi karena terpeleset dan terjatuh di toilet kapal roro yang ditumpanginya. Kejadian ini sempat menggegerkan penumpang lain karena tidak ada petugas medis yang disiagakan. Beruntung Rere mendapat pertolongan darurat dari salah satu penumpang kapal yang juga kebetulan seorang dokter. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini