Sukses

Dua Kelompok Warga Johar Baru Jakarta Pusat Kembali Tawuran

Suasana Lebaran sepertinya tidak membuat 2 kelompok warga di Johar Baru, Jakarta Pusat saling hidup rukun.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Lebaran sepertinya tidak membuat 2 kelompok warga di Johar Baru, Jakarta Pusat saling hidup rukun. Minggu 26 Juli malam mereka kembali tawuran hanya karena masalah sepele yakni saling ejek. Polisi terpaksa melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan tawuran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (27/7/2015), layaknya di medan perang, 2 kelompok warga yang tinggal hanya berseberangan gang di Johar Baru, Jakarta Pusat minggu malam saling serang menggunakan batu, kayu, dan botol minuman.

Untuk menyerang satu sama lain, sejumlah warga bahkan membekali diri dengan senjata tajam dan petasan hingga suasana semakin tidak terkendali.

‎Belum diketahui penyebab pasti tawuran yang sebenarnya belakangan ini sudah mereda. Namun diduga tawuran hanya dipicu masalah sepele yakni saling ejek. Polisi yang datang ke lokasi sejam kemudian terpaksa melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan tawuran.

Entah sampai kapan tawuran seperti ini akan terus terjadi. Padahal mereka hidup sehari-hari hanya dibatasi gang yang seharusnya bisa mempererat kerukunan di masyarakat. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini