Sukses

Kilas Indonesia: Utang Rp 1 Miliar, PNS di Brebes Jual Ginjal

Lilis Karlina, seorang PNS di Brebes mendatangi RSUD untuk menawarkan salah satu ginjal miliknya.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Rapat dengar pendapat membahas aksi protes warga yang menolak masjid dipindahkan pemerintah ke tempat lain, di kantor DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berlangsung ricuh. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/9/2105).

Seorang anggota DPRD dari Partai PPP mengamuk saat seorang warga menuding anggota DPRD, yang mewakili mereka tidak becus mengurus kepentingan rakyat.

Di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, 2 pelaku pembunuhan anak bos pabrik ditangkap polisi. 1 Di antaranya ternyata merupakan karyawannnya sendiri.

Motif pelaku membunuh korban secara sadis, lantaran sakit hati dituduh mencuri uang di pabrik milik korban. Korban tewas setelah dihantam balok oleh pelaku.

Sementara di Brebes, Jawa Tengah, lantaran terlilit utang hingga Rp 1 miliar, Lilis Karlina, seorang PNS dan juga sebagai seorang guru di Brebes, nekat akan menjual ginjal miliknya.

Bahkan, warga Desa Kerta Sinduyasa, Kecamatan Jatibarang, Brebes ini, mendatangi RSUD setempat pada Jumat siang untuk menawarkan salah satu ginjal miliknya.

Keinginan Lilis ditolak pihak RSUD karena hukum di Indonesia tidak memperbolehkan adanya penjualan organ tubuh manusia. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.