Sukses

Aksi Ekstrem Panjat Tebing Tanpa Tali Pengaman

Will Stanhope hanya butuh waktu 20 menit bagi Stanhope untuk memanjat tebing tanpa bantuan seutas tali pun.

Liputan6.com, Kanada - Will Stanhope dengan cepat dan lincah memanjat bagian atas dari Tebing Chief, tebing terkenal di Squamish, British, Columbia, Kanada tanpa bantuan seutas tali pengaman pun atau yang biasa dikenal free climbing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (27/10/2015), Stanhope mengikuti jalur rekahan kecil di sepanjang dinding tebing sebagai pegangannya.

Hanya butuh waktu 20 menit bagi Stanhope untuk memanjat tebing setinggi 1.000 kaki itu. Free solo climbing adalah memanjat tebing tanpa mengggunakan tali pengaman.

Bagi pendaki, free climbing memberikan sensasi kebebasan. Mereka memanjat mengandalkan intuisi sesuai dengan apa yang dirasakan alami dan nyaman tanpa perlu memaksakan diri.

Sebelumnya, ada juga pria bernama Alex Hanold merupakan 1 dari 3 pemanjat tebing yang berhasil memanjat di dekat Sungai Merced di Yosemite Valley, Sieera Nevada, California tanpa seutas tali pengaman. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini