Sukses

Adu Kreasi Membuat Pinata di Meksiko

Para pembuat pinata berkompetisi membuat pinata terbaik di Meksiko.

Liputan6.com, Meksiko - Para pembuat pinata berkompetisi membuat boneka yang biasa berisi permen itu di Meksiko. Berbagai hasil kreativitas mereka dipamerkan di museum setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/11/2015), boneka warna warni aneka bentuk, menggantung di museum seni popular di Meksiko City. Ini adalah pinata, boneka tradisional yang terbuat dari kertas dan karton yang biasanya berisi permen atau manisan. Boneka ini disediakan untuk dipecahkan di acara ulang tahun atau Natal.

Para pembuat di Meksiko memamerkan kreasi mereka sebagai bagian dari kontes membuat pinata. Kali ini pemenangnya, Esteban Guzman, yang sudah 3 tahun belakangan menjadi pemenang.

Esteban membuat pinata berbentuk permainan tradisional Meksiko. Bagi warga Meksiko, selain berisi permen atau manisan, pinata sebenarnya adalah perwakilan dari kejahatan, yang harus dihadapi dengan cara menghancurkannya. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini