Sukses

Musim Hujan Tiba, Banjir Sambangi Baleendah

Banjir kerap terjadi dikarenakan kawasan Baleendah yang lebih rendah dibanding dengan aliran Sungai Citarum.

Liputan6.com, Baleendah - Banjir akibat luapan Sungai Citarum merendam ratusan pemukiman warga di Kampung Cieunteung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sekitar 115 unit rumah terendam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/11/2015), ketinggian air bisa mencapai 75 cm hingga 100 centimeter. Akibat banjir ini, aktivitas warga pun terganggu.

Warga harus menggunakan perahu atau pun menerobos genangan air untuk bisa keluar masuk perkampungan.

Banjir menggenangi kawasan tersebut sejak Kamis 12 November 2015 malam, setelah wilayah Kabupaten Bandung diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Tidak hanya itu, kawasan hulu seperti daerah Majalaya dan Pangalengan yang juga diguyur hujan mengakibatkan Sungai Citarum tidak mampu menampung debit air.

Banjir di wilayah ini kerap terjadi dikarenakan kawasan Baleendah yang lebih rendah dibanding dengan aliran Sungai Citarum sehingga, jika musim hujan tiba dan sungai meluap, kawasan ini selalu menjadi langganan banjir.

Banjir yang terjadi kali ini merupakan pertama kali dalam beberapa bulan terakhir setelah dilanda kemarau cukup panjang. (Vra/Mvi)

Video Terkini