Sukses

VIDEO: Netizen Sindir MKD, #PertanyaanMKD Jadi Trending Topic

Dengan #PertanyaanMKD, publik menyindir sejumlah anggota MKD.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menjadi trending topic di dunia maya. Dengan #PertanyaanMKD, publik menyindir sejumlah anggota MKD.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/12/2015), #PertanyaanMKD sempat menjadi trending topic di Twitter. Beragam komentar lucu dilontarkan publik atas berbagai pertanyaan yang dilontarkan anggota MKD, yang dianggap menyudutkan pengadu, yaitu Menteri ESDM Sudirman Said.

Berbagai meme soal ini juga banyak beredar di dunia maya. Mulai dari permintaan saham Setya Novanto, hingga kutipan happy dan pesawat jet pribadi yang dilontarkan dalam pertemuan itu bila proyek mereka bisa gol.

Dalam rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Riza Chalid, dan Presdir Freeport Maroef Sjamsoeddin, yang diserahkan Sudirman Said ke MKD DPR, diduga Setya Novanto meminta saham Freeport.

Saham itu akan diberikan pada Presiden sebesar 11 persen dan Wakil Presiden 9 persen, sebagai imbalan perpanjangan kontrak Freeport. Sementara Setya Novanto akan memperoleh 49 persen saham PLTA Timika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.