Sukses

Piala Dunia 2018: Tanpa Morata, Spanyol Santai

Morata dipastikan tak akan memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bintang Valencia dan Spanyol, Gaizka Mendieta, mengomentari absennya nama Alvaro Morata di skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018 . Mendieta menyebut, pelatih Julen Lopetegui telah membuat keputusan tepat.

Lopetegui memutuskan untuk memanggil Diego Costa dan Rodrigo untuk mengisi pos penyerang di Piala Dunia 2018 Rusia. Morata yang terpaksa tersingkir karena penampilannya yang tidak stabil di level klub musim ini.

Mendieta pun sependapat. Dia menyebut Spanyol lebih baik menambah pemain di beberapa posisi lain.

"Jika Anda melihat per posisi, saya kira kami memiliki beberapa pemain terbaik di dunia," tutur Mendieta dinukil dari fourfourtwo.

Pemain-pemain fleksibel ini, kata Mendieta, juga merupakan senjata tersendiri di Piala Dunia 2018. "Jadi saya tidak khawatir soal berapa jumlah penyerang yang kami punya, sebab kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain di manapun di lapangan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tak Bergantung Penyerang

Dengan kondisi ini, ia menjelaskan, Spanyol tidak akan terlalu bergantung kepada penyerang, seperti Morata. Sebab, setiap pemain bisa memainkan beberapa posisi yang berbeda.

Ini, kata Mendieta jelas merupakan keunggulan Spanyol. "Saya rasa hal itu membuat lebih mudah memahami keputusan Lopetegui," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Berlapis

Selain itu, menurutnya, Lopetegui pasti juga mempertimbangkan kemungkinan pemain utama cedera dan pemain yang bisa menjadi pelapisnya.

"Mereka akan mengalami cedera, dilarang bertanding dalam beberapa pertandingan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan."

"Jadi saya kira Lopetegui sudah mempersiapkan rencana A, B, dan C. Itulah yang paling penting," tutur Mendieta.

Sumber: www.Bola.netSaksikan video pilihan di bawah ini: